Skip to main content

Rahasia Masker Beras untuk Kesehatan Wajah | Ini Dia Cara Pakainya!


Rahasia kesehatan kulit wajah menggunakan masker beras ini sudah menjadi kebudayaan dalam perawatan wajah wanita Jepang.



Industri kecantikan sedang digemparkan dengan penemuan terbaru. Faktanya di industri kecantikan, beras dijadikan bahan dasar dalam pembuatan produk mereka. Ini diadopsi dari budaya orang Jepang yang menggunakan masker beras untuk kesehatan wajah yang alami.

credit : pinterest


 Sabun, kosmetik, facial wash dan banyak lagi produk yang mengandung bahan dasar dari beras. Lantaran beras yang memiliki kandungan khusus yang dapat membuat kulit anda terawat. Tidak heran sekarang banyak yang menggunakan masker beras termasuk untuk kulit wajah. 

Masker Beras untuk Kulit Kepala


Nah gimana? Kalian baru tahu kan kalau ternyata beras juga bagus untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. Kalau biasanya kamu menggunakan lidah buaya untuk rambut, sekarang kamu bisa nih mengganti perawatan rambut kamu dengan bahan alami yang sama-sama aman seperti masker beras untuk kepala.

Beras diperkaya oleh vitamin E yang memiliki pembaruan sel dan jaringan. Beras sendiri juga tinggi akan kandungan asam linoleat, asam lemak omega-6 essensial yang membantu proses penyembuhan luka dan elastisitas kulit. Squalene yang diperlukan untuk sintesis berbagai hormon tubuh dan vitamin D.


Air beras juga memiliki sifat perawatan rambut seperti menurunkan gesekan permukaan rambut dan meningkatkan elastisitas rambut.


Sekarang mari kita bahas, apakah wajah bisa sehat dengan masker beras?
Simak penjelasannya

Memakai masker beras

Masker Beras untuk Kulit Wajah


Jika di Thailand, kita sudah familiar dengan sabun beras untuk kecantikan, maka ketika mendengar rahasia kecantikan alami perempuan Jepang, otomatis kita juga sudah tahu dong rahasianya. Masker beras menjadi kekayaan kecantikan alami di Jepang. Tidak heran jika masyarakat Indonesia mengadopsi budaya kecantikan wajah ini dari masyarakat Jepang.


Masker beras sangat ampuh untuk memaksimalkan kecantikan wajah kamu karena beras mengandung abtioksidan alami seperti vitamin C, vitamin A, Fenolik, dan senyawa Flavonoid yang dapat meminimalkan kerusakan radikal bebas, yang disebabkan oleh matahari, lingkungan dan faktor usia.

Beras juga memiliki sifat yang membantu meningkatkan sirkulasi darah, mencegah dan memudarkan bintik-bintik hitam atau flek, meringankan peradangan kulit, melembabkan, dan mencerahkan kulit.

Cara Pakai Masker Beras


Lalu bagaimana cara pengaplikasian masker beras ini?

  • Diblender
 - Siapkan segenggam beras.

 - Blender beras yang sudah disiapkan.

 - Jika sudah halus, masukkan ke dalam mangkok masker. Jika tidak punya, bisa menggunakan piring atau tempat apapun.

- Tambahkan air secukupnya. Aduk menggunakan kuas ataupun sendok. Jangan sampai masker terlalu encer maupun terlalu kental.

- Balurkan ke seluruh wajah kecuali daerah mata dan mulut hingga rata.

- Diamkan sampai masker tersebut kering. Kira-kira sekitar 10-15 menit.

- Jika masker sudah kering, bilas dengan air biasa/air keran.
  • Endapan Air Beras

Ketika hendak menanak nasi, cucian air berasnya jangan kamu buang. Begini caranya agar cucian air beras bisa digunakan untuk kecantikan wajah.

- Cuci beras seperti biasa ketika ingin menanak nasi

- Masukan cucian pertama air beras itu ke dalam mangkok

- Kemudian diamkan setengah jam sampai kelihatan endapan sari beras di permukaan bawahnya. 
Jangan lupa mangkoknya ditutup agar tidak dimasuki serangga. Bisa juga mengendapakannya dengan dimasukan ke dalam kulas, agar saat pengaplikasian, kulit terasa dingin dan segar.

- Setelah sari beras mengendap, buang air keruhnya. Buang pelan-pelan, jangan sampai sari berasnya tercampur lagi dengan air diatasnya.

- Aplikasikan endapan sari beras tersebut ke seluruh permukaan wajah kecuali daerah mata dan mulut hingga rata. Bisa mengaplikasikannya menggunakan kuas masker ataupun langsung pakai jari tangan.

- Diamkan sampai masker tersebut kering. Kira-kira sekitar 10-15 menit.

- Jika masker sudah kering, bilas dengan air biasa/air keran.



Nah, gimana? Gampang bangetkan.

Aku sudah mencoba masker beras ini untuk wajahku. Hasilnya beneran ampuh. Wajahku terasa halus, kencang, bruntusan berkurang. Karena aku sering terpapar sinar matahari, makanya aku rutin pakai masker beras ini untuk menghilangkan belang di wajah. 
Pokoknya kalian harus praktekin di rumah ya!

Comments

Popular posts from this blog

ADA APA DI BUKU "SATU HARI DI 2018" | BOY CANDRA

Boy Candra sudah sangat terkenal dengan karya-karya bukunya, tidak terkecuali buku Satu Hari di 2018

REVIEW BUKU ARIMBI | ANJAR LEMBAYUNG

Arimbi si raksasa buruk rupa mencintai Bimasena yang gagah dan rupawan. Bagaimana kelanjutan dengan kisah Arimbi? Simak review buku Arimbi ! "Ajarkan aku bisikan mantra Dewi Kunti, agar aku menjelma menjadi wanita cantik. Dan kamu... jatuh cinta padaku." Sontak ketika membaca kalimat di atas yang disuguhkan tepat pada cover depan, membuat aku penasaran dong. Apakah Dewi Kunti itu kuntilanak atau bagaimana? Apakah ini cerita tentang pemujaan setan? Kali ini akan aku review buku Arimbi. Judul : Arimbi Penulis : Anjar Lembayung Penerbit : ScrittoBooks Tahun : 2018 Halaman : 212 ISBN : 978-602-51347-0-8 Ah ternyata dugaanku salah. Novel ini mengisahkan Arimbi, seorang gadis hampir mendekati usia kepala tiga, yang masih belum saja mendapatkan jodoh. Dia percaya akan kisah pewayangan Indonesia yang sering kali diceritakan Eyang Kakung kepadanya. Dia seperti dikutuk menjadi Dewi Arimbi--raksasa buruk rupa--yang mencintai Bimasena--seorang le

Review Filosofi Teras [Hendri Manampiring] | Panduan Hidup Zaman Now

Filosofi Teras sangat ramai di praktekkan oleh para filsuf. Apa yang membuatnya menarik?