Skip to main content

REVIEW BUKU ARIMBI | ANJAR LEMBAYUNG

Arimbi si raksasa buruk rupa mencintai Bimasena yang gagah dan rupawan. Bagaimana kelanjutan dengan kisah Arimbi? Simak review buku Arimbi !






"Ajarkan aku bisikan mantra Dewi Kunti, agar aku menjelma menjadi wanita cantik. Dan kamu... jatuh cinta padaku."

Sontak ketika membaca kalimat di atas yang disuguhkan tepat pada cover depan, membuat aku penasaran dong. Apakah Dewi Kunti itu kuntilanak atau bagaimana? Apakah ini cerita tentang pemujaan setan? Kali ini akan aku review buku Arimbi.

Judul : Arimbi

Penulis : Anjar Lembayung
Penerbit : ScrittoBooks
Tahun : 2018
Halaman : 212
ISBN : 978-602-51347-0-8


Ah ternyata dugaanku salah. Novel ini mengisahkan Arimbi, seorang gadis hampir mendekati usia kepala tiga, yang masih belum saja mendapatkan jodoh. Dia percaya akan kisah pewayangan Indonesia yang sering kali diceritakan Eyang Kakung kepadanya. Dia seperti dikutuk menjadi Dewi Arimbi--raksasa buruk rupa--yang mencintai Bimasena--seorang lelaki tampan, gagah dan setia.

Ternyata didalam kehidupan nyatanya Arimbi benar-benar dipertemukan dengan sosok Bimasena--seorang polisi. Lantas apakah kisah mereka akan berakhir bahagia seperti kisah Arimbi dan Bimasena di perwayangan Indonesia???


- Covernya sangat menggambarkan sosok Arimbi, hanya saja sebelum membaca ceritanya, aku tidak terpikirkan bahwa cover tersebut representasi dari ilustrasi wayang Arimbi.

- Tidak hanya mengisahkan kerumitan percintaan antara Arimbi, Bimasena, dan masa lalu Arimbi, namun di novel ini juga mengangkat kisah perwayangan yang dibubuhi kebudayaan seni lainnya.

- Pesan yang disampaikan juga sangat relate dengan kehidupan jaman sekarang, bahwa terlalu banyak yang mengkhawatirkan perihal jodoh ketika seseorang memiliki paras yang pas-pasan, tanpa mereka sadari bahwa yang lebih penting ialah paras di hati.


Sejauh aku membacanya, tidak ada rasa membosankan sebab konflik-konflik kecil dimunculkan di setiap bab. Sehingga aku penasaran dengan akhir cerita si Arimbi.

Bagi aku nilai untuk novel ini ⭐9/10 😊

Aku rekomendasikan ini buat kalian yang galau belum punya pacar atau yang ingin tahu cara menyikapi jika diri kalian sedang dalam tekanan percintaan.
.
Selamat Membaca 😏
.

Comments

Popular posts from this blog

ADA APA DI BUKU "SATU HARI DI 2018" | BOY CANDRA

Boy Candra sudah sangat terkenal dengan karya-karya bukunya, tidak terkecuali buku Satu Hari di 2018

Review Filosofi Teras [Hendri Manampiring] | Panduan Hidup Zaman Now

Filosofi Teras sangat ramai di praktekkan oleh para filsuf. Apa yang membuatnya menarik?