Skip to main content

ADA APA DI BUKU "SATU HARI DI 2018" | BOY CANDRA

Boy Candra sudah sangat terkenal dengan karya-karya bukunya, tidak terkecuali buku Satu Hari di 2018



Boy Candra salah seorang penulis terkenal yang bukunya diterbitkan oleh penerbit media kita. Karyanya 
berupa novel, kumpulan puisi, kumpulan cerpen, dan berbagai prosais. Tidak jarang para remaja banyak 
berbondong-bondong membeli bukunya di toko buku ternama. Tak terkecuali buku Satu Hari di 2018.

Satu Hari di 2018 merupakan tulisan Boy Candra yang memaparkan 16 kumpulan cerpen. Cerpen yang 
disuguhkan kebnayakan tentang hati yang ditinggalkan. Lantas apa sih yang ada di dalam buku Satu 
Hari di 2018? Simak reviewnya di bawah ini ya gaes!


Judul : Satu Hari di 2018
Penulis : Boy Candra
Penerbit : Mediakita
Tahun : 2017
halaman : 190
ISBN : 979-794-544-2

SATU HARI DI 2018
"Namun darinya aku belajar, bahwa mencintai orang yang mencintai kita jauh lebih menyenangkan" (hal. 13)

Sekumpulan cerita yang sangat menarik. Diawali dengan 'cerita satu hari di 2018', dimana lelaki yang pernah dicampakan, dipungut kembali oleh wanita yang mencampakkannya. Namun apakah lelaki tersebut akan kembali ke pelukan masa lalu, atau melanjutkan harinya dengan lembaran baru?


Ada enam belas cerita yang dikemas menarik oleh @boycandra. Hampir semuanya tetang hati yang pernah ditinggalkan. Beberapa ada yang memilih bertahan dan melanjutkan hidup, ada juga yang pergi ke dalam kehampaan demi berdamai dengan masa lalunya.


Kalimatnya juga yang sehari-hari kita gunakan. Sehingga tidak memakan waktu yang lama untuk membaca buku ini. Sekitar beberapa jam ditemani secangkir kopi hangat di pagi hari, saya sudah selesai habis membacanya.



Menurut saya ada dua kalimat yang kekurangan dan kelebihan kata "tidak" -Halaman 19 dan halaman 157. @mediakita japri saja untuk kalimat yang saya maksud😁


Saya merasa sedang membaca riddle untuk beberapa cerita. Cukup menarik! Hal yang tidak terduga terpapar di akhir setiap cerita.
Karena saya sudah sering membaca riddle, jadi saya sudah menduga apa yang akan terjadi selanjutnya. Dan tepat dugaan saya.
Aku kasih rate 4.5/5
.
Kalian yang suka dengan sekumpulan cerita yang diracik Boy Candra dengan kalimat-kalimat puitisnya, atau sedang dirundung patah hati, bingung memilih harus pergi, bertahan, atau kembali. Bacalah buku ini!
Tapi untuk meredakan pilu membiru, ada hal yang jangan kamu tiru--bunuh diri--di beberapa cerita ya😁

 ***************************************************************************************************************

Komen di bawah, bagaimana pengalamanmu membaca buku Boy Candra atau buku lainnya.
Boleh kok request buku yang mau direview
.
.

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW BUKU ARIMBI | ANJAR LEMBAYUNG

Arimbi si raksasa buruk rupa mencintai Bimasena yang gagah dan rupawan. Bagaimana kelanjutan dengan kisah Arimbi? Simak review buku Arimbi ! "Ajarkan aku bisikan mantra Dewi Kunti, agar aku menjelma menjadi wanita cantik. Dan kamu... jatuh cinta padaku." Sontak ketika membaca kalimat di atas yang disuguhkan tepat pada cover depan, membuat aku penasaran dong. Apakah Dewi Kunti itu kuntilanak atau bagaimana? Apakah ini cerita tentang pemujaan setan? Kali ini akan aku review buku Arimbi. Judul : Arimbi Penulis : Anjar Lembayung Penerbit : ScrittoBooks Tahun : 2018 Halaman : 212 ISBN : 978-602-51347-0-8 Ah ternyata dugaanku salah. Novel ini mengisahkan Arimbi, seorang gadis hampir mendekati usia kepala tiga, yang masih belum saja mendapatkan jodoh. Dia percaya akan kisah pewayangan Indonesia yang sering kali diceritakan Eyang Kakung kepadanya. Dia seperti dikutuk menjadi Dewi Arimbi--raksasa buruk rupa--yang mencintai Bimasena--seorang le

Review Filosofi Teras [Hendri Manampiring] | Panduan Hidup Zaman Now

Filosofi Teras sangat ramai di praktekkan oleh para filsuf. Apa yang membuatnya menarik?